Manfaat Daun Pepaya

Daun pepaya ternyata memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Jangan salah paham dibalik rasa pahitnya ternyata menyimpan khasiat yang begitu banyak lo untuk kesehatan tubuh kita. Dan apa sajakah itu? Kita tahu kalau buah pepaya juga bagus untuk tubuh, namun daunnya juga tidak boleh diremehkan. Berikut beberapa manfaat daun pepaya yang wajib anda ketahui :


Sebagai Obat jerawat.
Bagi kamu yang merasa tidak pede mempunyai wajah berjerawat. Terutama bagi wanita yang selalu memperhatikan kecantikan. Daun pepaya dapat mengobatinya yaitu dengan membuatnya menjadi masker.

Demam berdarah.
Siapa sangka kalau pepaya juga dapat untuk menyembuhkan demam berdarah. Coba ambil 5 lembar daun. Tambahkan setengah liter air lalu direbus. Ambil air tersebut jika sudah tertinggal tiperempatnya saja. Bintang sendiri belum pernah membuktikannya, jadi jika keadaan tidak membaik segera segera ke dokter (bahkan kalaupun memabaik segera bawa ke dokter). Anggap saja ini untuk pertolongan pertama!

Nyeri haid.
Wanita jawa zaman dulu sering memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid. Cukup Ambil 1 lembar daun saja, Tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. Dinginkan sebelum meminum ramuan pepaya tersebut.

Anti kanker.
Hal ini masih belum pasti, tapi dari beberapa penelitian bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena kedanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).

Untuk menambah nafsu makan.
Daun Pepaya selain mengobati rasa lapar bila dikonsumsi juga memiliki manfaat untuk menambah nafsu makan. Bagi anda yang sering malas-malasan untuk makan, silahkan ikuti resep berikut sehingga nafsu makan anda meningkat. Ambil daunnya yang segar dan memiliki ukuran sebesar telapak tangan atau yang masih muda, tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir / 200cc, Campur semua lalu diblender. Kemudian saring airnya tambahkan madu 2 sendok aduklah dan santap dalam keadaan hangat. buat lagi hingga nafsu selera makan normal kembali.

Membantu memperlancar ASI.
Mungkin anda sering melihat bukan ibu yang baru saja melahirkan sering mengkonsumsi daun pepaya? Coba apa yang ada di benak anda? Nah, benar sekali, Ibu yang sedang melahirkan banyak mengkonsumsi daun pepaya karena untuk memperlancar ASI (Air Susu Ibu). Daun pepaya sangat bagus dikonsumsi untuk ibu yang sedang menyusui.

Melancarkan pencernaan.
Kandungan kimia senyawa karpain yang ada pada daun pepaya bisa membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu system pencernaan pada manusia. Untuk anda yang mempunyai masalah dengan pencernaan, anda bisa mengkonsumsi daun pepaya baik itu dengan dimasak ataupun dibuat jus.

Itulah beberapa macam khasiat daun pepaya buat kesehatan tubuh yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita sebagai pengobatan tradisiona alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat buat semuanya ya.

0 Response to "Manfaat Daun Pepaya"

Posting Komentar

to top Page Up Page Down to Bottom Auto Scroll Stop Scroll